Pada Pembukaan serta Pengajian di Bangsal Sewoko Projo Jum’at Malam 30 Oktober 2015 dengan dihadiri Jamaah Muhammadiyah lebih dari  6.000an dari Penjuru Gunungkidul serta penggembira dan juga peserta #MusywillDIY dari Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunungkidul serta Kota Yogyakarta Gelaran #MusywilDIY akhirnya dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. KH. Haedar Nashir.

Rangkaian Pengajian dan Pembukaan #MusywilDIY ini diakhiri dengan pembacaan Doa Oleh Pak Zamari, salah satu Ulama dan Dai Kondang Muhammadiyah Gunungkidul.

Gelaran Acara Pembukaan dan Pengajian ini dimulai Bakda Isya sekitar pukul 19.30an yang diawali dengan penampilan beberapa lagu dari Campur Sari Kalimasada yang di lanjutkan dengan Tarian serta ditutup Paduan Suara dari STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ‘Aisyiyah Yogyakarta).

Full Jamaah Muhammadiyah Bangsal Sewoko Projo
Full Jamaah Muhammadiyah Bangsal Sewoko Projo

Kemudian Pengumuman Kejuraan dalam event Pawai Taaruf yang dilaksanakan Siang Harinya (13.00 30 Oktober 2015) di Kota Wonosari yang mana pada kejuaraan Pawai Taaruf tersebut, juara umum dipegang oleh PCM Paliyan.

Jamaah Muhammadiyah membludak di Pembukaan MusywilDIY 2015
Jamaah Muhammadiyah membludak di Pembukaan MusywilDIY 2015

Setelah itu memasuki Acara inti yang di mulai dengan Sambutan2. Acara #MusywilDIY sendiri akan berlangsung hingga Tanggal 1 November 2015, dimana peserta akan menginap di 3 Tempat yang pertama di Kawasan SD Mujahidin Wonosari kemudian sebagian di Hotel Joglo dan sebagian lagi di Hotel  Nilam Sari. Ketiga tempat ini berada di satu jalan.

Agenda Utama #MusywilDIY ini adalah memilih Pimpinan-pimpinan Wilayah Muhammadiyah Periode 2015-2020 serta tentu saja memilih Ketua Umum Baru Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta, mengingat Ketua Umum sebelumnya (dr. Agus Taufiqurrahman, Sp. S, M. Kes) tidak bisa dipilih lagi karena mengembang tugas sebagai Ketua Bidang Kesehatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2015-2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like

Penjelasan Muhammadiyah Sebagai Badan Hukum

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik memberikan…

Lowongan Pekerjaan (Guru dan Pegawai) pada Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah di Gunungkidul

Bissmillahirrahmanirrahim.Assalamualaikum Wr. Wb. Pada tahun ajaran 2020/2021 Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah…

Baitul Arqam bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Persyarikatan Muhammadiyah Gunungkidul

Baitul Arqam adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan…

MILAD Ke-105 Aisyiyah Usia Dewasa Menuju Dakwah Melintas Batas

Yogyakarta; PDMGK.org, Milad ke-105 Aisyiyah dihadiri 7.000 warga Aisyiyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta,…