Gedangsari; PDMKG.org. Dampak bencana banjir dan longsor membuat rumah warga di beberapa Kecamatan wilayah Utara Gunungkidul mengalami kerusakan berat. Salah satunya di Kecamatan Gedangsari, dampak bencana banjir dan tanah longsor membuat beberapa rumah rusak berat dan bahkan salah satunya hancur.

Dari data Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul tercatat 2 rumah warga mengalami rusak berat, 7 rusak ringan, 1 rumah hancur dan 3 rumah terancam longsor.

Lokasi tersebut berada di Padukuhan Krijing, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari.

“Kami mendapatkan supply dana dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) untuk dibelikan logistik yang selanjutnya kami distribusikan kepada korban terdampak,”

Ujar Ketua Tim Distribusi Logistik MDMC Slamet Triyono, Jumat (08/03/2019).

Pria yang akrab disapa Kang Salim tersebut menjelaskan, selain membantu menyalurkan dalam bentuk logistik tim MDMC juga menyiapkan pelayanan kesehatan Disaster Medical Comitee (DMC) yang melayani puluhan warga dengan sumber daya dan obat-obatan dari RS PKU Muhammadiyah Wonosari.

“Beberapa warga di wilayah tersebut masih ada yang terisolir lantaran jembatan untuk menyeberang warga putus dan mengalami kerusakan, kegiatan penyaluran bantuan kami akan lanjutkan besok”

Diketahui sebelumnya hujan lebat yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul mengalami bencana banjir dan tanah longsor. Kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Gedangsari, Nglipar, Ngawen dan Semin.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.