Girisubo; PDMGK.org, Kecamatan Girisubo genap berusia 18 tahun pada 19 Maret 2019 setelah memisahkan dari Kecamatan Rongkop. Kamis (18/03) panitia hari jadi Kecamatan Girisubo menggelar pengajian akbar di pendopo Kecmatan Girisubo. H Zamari yang menjadi penceramah dalam kesempatan tersebut berpesan kepada ratusan jamaah yang hadir untuk selalu berprasangka baik (Khuznudon).

H Zamari berpesan kepada para jamaah agar senantiasa berkhuznudon kepada umat dan saling menumbuhkan rasa kasih sayang dengan niat beribadah. Dia menambahkan bahwa agama islam memerintahkan kepada manusia untuk mulia di dunia dan di akhirat.

“Hidup kui kanggo ibadah, momentum hari jadi digunakan untuk beribadah. Paseduluran dilandasi dengan akhlak mulia khuznudon (baik sangka). Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintah menjauhi segala larangannya,”ujar H Zamari dihadapan ratusan jamaah dan Forkominca Girisubo.

Sementara itu Camat Kecamatan Girisubo Agus Riyanto mengatakan, lahirnya Kecamatan Girisubo sebelum tahun 2000 masih bergabung dengan Kecamatan Rongkop karena timbul keinginan masyarakat dalam pelayanan dasar yang lebih dekat. Pelayanan dasar tersebut lanjut Agus salah satunya adalah Kesehatan dan pendidikan.

H Zamari Ajak Jamaah Khuznudon
H Zamari Ajak Jamaah Khuznudon

“Kecamatan Girisubo lahir pada tanggal 19 Maret tahun 2001. Sebelum tahun itu warga harus ke Kecamatan Rongkop dalam hal pelayanan yang jaraknya cukup jauh,”imbuhnya.

Pengajian akbar yang dihadiri oleh ratusan jamaah dari wilayah Girisubo tersebut mendapatkan pengamanan dari personil Kokam, Polsek Girisubo serta Koramil Rongkop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like

Tes Seleksi Guru dan Pegawai Majelis Dikdasmen PDM Gunungkidul, Diikuti Ratusan Peserta

Wonosari; Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Gunungkidul melaksanakan seleksi guru…

RS. PKU Muhammadiyah Wonosari Rumah Sakit Ramah Difabel

Pada Tanggal 3 September 2016 lalu, RS. PKU Muhammadiyah Wonosari resmi menjadi…

Pelepasan Peserta Olympicad VI Nasional 2019 KAFILAH PDM GUNUNGKIDUL

GUNUNGKIDUL – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gunungkidul mengadakan Pelepasan Peserta Olympicad…

Diharapkan Menjadi Solusi Hadapi Bencana Kekeringan, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Bangun Penampungan Air

Wonosari; PDMGK.org. Dalam Rangka mencari Solusi Hadapi Bencana Kekeringan di Kabupaten Gunungkidul, Pimpinan…