Empat Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) ditetapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul untuk mengikuti Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang bakal dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Keputusan tersebut ditetapkan dalam rapat Musyawarah Pimpinan Daerah yang dilaksanakan pada Minggu (23/02/2020) di SD Muhammadiyah Bogor, Kecamatan Playen.

Ketua PDM Gunungkidul Drs H. Sadmonodadi, MA mengatakan, keempat PCM yang berhak mengikuti Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang dilaksanakan pada 1 sampai 5 Juli 2020 adalah PCM Patuk, PCM Purwosari, PCM Semin dan PCM Rongkop.
Selain agenda penetapan utusan Muktamar, agenda Muspimda tersebut juga menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul dari tahun 2016-2019.

“Muspimda dilaksanakan minimal 1 kali dalam satu periode,”ujar Ketua PDM.

Sementara itu Ustadz H Untung Santoso SE MA yang mengisi pengajian dalam kegiatan Muspimda tersebut memaparkan bagaimana mengenal Muhammadiyah. Yakni Muhammadiyah sebagai gerakan Islam (harokatul Islam), Harokatul Dakwah (gerakan dakwah), dan Harokatul tajdid (gerakan pembaharuan).

Acara tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Pimpinan Harian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, Ketua & Anggota Majelis/Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, Wakil Organisasi Otonom Muhammadiyah Tingkat Daerah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se Gunungkidul, serta Wakil Cabang Muhammadiyah Se Gunungkidul.

Sementara rencana Musywil PWM DIY bakal dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 danMusyda PDM Gunungkidul dilaksanakan bulan Desember 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You May Also Like

Jadwal Lengkap Kegiatan Musyda Muhammadiyah Gunungkidul

Pada 1 Januari – 2 Januari 2016 nanti akan diadakan Musyawarah Daerah…

PDM Gunungkidul Gelar MUSYDA 1-2 Januari 2016

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul akan menggelar MUSYDA yang bertempat di Kecamatan Nglipar.…

Hari ini 39 Calon Pimpinan PDM Gunungkidul Akan di Pilih

Hari ini 39 Calon Pimpinan Muhammadiyah Gunungkidul akan di pilih dan diambil…

Muhammadiyah Peduli Bencana Badai Cempaka di Gunungkidul dan Sekitarnya

Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Gunungkidul beserta Ortom nya Peduli Bencana Banjir, Longsor dan…