IMG 6372
Jemaah Umum yang hadir langsung di Halaman Masjid Agung Al – Ikhlas Wonosari

Sabtu (11/5). Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul menyelenggarakan Pengajian Syawwalan dan Pelepasan Jema’ah Haji Warga Muhammadiyah Gunungkidul Tahun 1445 H. 2024 M pada hari Sabtu, 4 Mei 2024 di Halaman Masjid Agung Al – Ikhlas Wonosari.

Pengajian ini di hadiri langsung oleh Bupati Gunungkidul beserta jajaran forkompimda, tamu undangan, sesepuh Muhammadiyah, PCM se Gunungkidul, PCA se Gunungkidul, AUM se Gunungkidul, Ortom Muhammadiyah, dan juga jema’ah umum setidaknya ada sekitar 4000 jemaah dari berbagai daerah di Gunungkidul.

“Tahun ini Insya Allah Jema’ah Haji Warga Muhammadiyah Gunungkidul yang akan berangkat ada 206 orang yang tergabung dalam KBHIU ‘Aisyiyah. Kegiatan Syawwalan ini merupakan kegiatan tahunan yang kami selenggarakan untuk merajut Silaturahmi dan Ukhuwah seluruh warga Muhammadiyah dan sekaligus sebagai kegiatan Pamitan Haji bagi jema’ah haji KBIHU ‘Asyiyah”

Laporan PDM Gunungkidul oleh Bapak Drs. H. Sadmonodadi, M.A
IMG 6384
Bupati Gunungkidul bersama jajaran forkompimda

Pamitan haji di wakili oleh Bapak Dedy Mustadjab, S.Pd.I.,M.A dan kemudian di lepas langsung oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta yang Insya Allah para jema’ah haji warga Muhammadiyah Gunungkidul tersebut akan di berangkatkan pada tanggal 25 Mei mendatang. Sebagai penceramah pada pengajian ini, yaitu Ustadz Suyanto, S.Ag.,M.S.I atau lebih di kenal dengan Ustadz Yanto Kirun. Beliau adalah pendiri dan ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Yatim dan Dhuafa Madania Yogyakarta.

Kegiatan ini juga di meriahkan oleh penampilan siswa – siswi terbaik dari AUM Gunungkidul yang berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, dan juga tingkat nasional.

Pengajian Syawwalan dan Pelepasan Jemaah Haji Warga Muuhammadiyah Gunungkidul ini juga di siarkan secara live dari youtube PDM Gunungkidul, sehingga bisa di saksikan langsung oleh seluruh Warga Muhammadiyah di luar wilayah Gunungkidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like

Text Lengkap Khutbah Idul Fitri 1441 H Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa

Text Lengkap Khutbah Idul Fitri 1441H Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa Pimpinan…

Kisah Pak AR Fachruddin dan Mahasiswa UMY

Ini adalah kisah nyata tentang Pak AR (Abdul Rozak Fachruddin) yang mana…

Kajian Ahad Pagi Dipadati Ribuan Jamaah, Ustad Abduh Tuasikal : Kerja Dong, Jangan Jadi Pengangguran

Girisubo, PDMGK.org; Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Girisubo melaksanakan kajian rutin Ahad Pahing…

Ingin kembali pada jaman Buya Hamka dan KH AR Fachruddin

Baru2 ini saya sempat mampir ke tautan yang tertulis di Kompasiana oleh…