Gedangsari; PDMGK.org, Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Cabang Gedangsari Supriyanto menerjunkan 10 personel untuk membantu pengamanan dan komunikasi di Desa Sampang, Gedangsari. Pria yang akrab disapa Supri itu menyampaikan bahwa, personelnya ditugaskan sesuai surat dari Pemdes Sampang.

“Kami telah menerima surat dari Pemdes Sampang untuk melibatkan KOKAM, membantu kelancaran pada penilaian lomba desa”, ujar Supriyanto.

Sesuai jadwal dari Pemerintah Kabupatem Gunungkidul, pada hari Selasa (12/3/2019) tim penilai lomba Desa bertugas menilai di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari. Topografi Sampang yang berbukit-bukit dan menjadi jalur alternatif lintas Propinsi, memerlukan pengkondisian dan perangkat komunikasi yang mumpuni.

“Jalan raya yang melewati Desa Sampang ini cukup ramai, apalagi dengan kegiatan lomba desa, warga juga keluar rumah untuk menyemarakkan. KOKAM memang sangat menunjang kelancaran kegiatan, termasuk mengatur lalulintas supaya kegiatan berjalan lancar, dan pengguna jalan tidak terganggu,”kata Supriyanto.

KOKAM Gedangsari Sukseskan Lomba Desa
KOKAM Gedangsari Sukseskan Lomba Desa

Selain menjaga keamanan dan mengatur lalulintas, KOKAM juga memberikan bantuan komunikasi pada panitia Desa menggunakan perangkat radio.

“Sampang ini kan berbukit-bukit, signal cellular tidak semuanya menjangkau. Radio berfungsi lebih baik dibanding telepon dan internet,”imbuhnya

Seusai acara, Supriyanto mengungkapkan kepuasannya dapat berperan serta dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan sekitar.

Suasana Lomba Desa Gedangsari dimana KOKAM turut serta Tim Tenaga Pengamanan
Suasana Lomba Desa Gedangsari dimana KOKAM turut serta Tim Tenaga Pengamanan

“Alhamdulillah semua lancar. Saya senang KOKAM bisa berpartisipasi dan menjadi bagian dari asset warga masyarakat. Saya dan teman-teman selalu siap membantu warga, sesuai salahsatu dari trilogi KOKAM yaitu menggembirakan kemanusiaan,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.